Suara Burung Yang Bagus Untuk Masteran Atau Isian

Suara Burung Yang Bagus Untuk Masteran Atau Isian – Membentuk karakter suara burung yang masih bahan atau bakalan merupakan suatu tantangan yang sangat mengasikan, dan tentunya semuanya kembali lagi kepemilik burung kicau tentunya, semakin giat dan rutin dalam memaster burung bakan dengan suara burung terbaik dari jenis burung kicau maka hasilnya pun akan sesuai dengan apa yang telah di usahakan.

Sebelumnya sobat musti tahu terlebih dahulu bahwasannya ada 2 jenis cara memasterakan burung, yakni yang pertama adalah dengan cara memasterkan atau mengisi dengan burung asli, dan yang kedua adalah dengan menggunakan mp3 suara burung atau audio masteran.

Dan pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba memberikan beberapa informasi terkait jenis burung yang bagus untuk masteran atau suara burung yang bagus untuk isian burung kicau sekelas murai dan semisalnya.

Lalu apa saja jenis burung yang bagus untuk isian dan masteran ?

Berikut ini ulasan selengkapnya.

Jenis Suara Burung Yang Bagus Untuk Masteran

Berikut ini beberapa daftar dari nama-nama burung kicau yang cocok untuk dijadikan masteran atau isian.

1. Suara Burung Kenari

Burung kenari merupakan salah satu jenis burung kicau yang sangat sering untuk dijadikan isian atau masteran burung kicau,

Pasalnya burung ini memiliki variasi suara yang cukup beragam dan volume kicau dari burung ini cukup keras, sehingga sangat direkomendasikan untuk menggunakan burung ini sebagai masteran.

Suara yang biasa diambil dari burung ini untuk diisikan kedalam burung kicau lainnya adalah suara tembakan ngerolnya yang sangat eksotis.

Kemampuannya berkicau dengan suara ngerol dengan durasi panjang mampu mendongkrak variasi suara dari burung kicau yang mengadopsi suara burung kenari ini.

Selain itu, ditingkat perlombaan sendiri jenis suara dari burung kenari menjadi nilai lebih saat dikeluarkan oleh burung lain yang mengadopsi suaranya.

Jadi intinya adalah, suara burung kenari merupakan salah satu dari beberapa jenis suara burung kicau yang bisa dimasterkan atau diisikan ke burung kicau lainnya.

2. Suara Burung Lovebird

Burung cinta atau lovebird memiliki ciri suara ngeriwik yang sangat keras, jika suara burung lovebird bisa dimiliki atau bisa mengisi burung kicau lain, maka burung tersebut akan naik secara mental dan tentunya variasi dari burung lovebird ini bisa menjadi salah satu point lebih ketika diperlombakan atau ketika ingin menjual burung yang mengadopsi suara lovebird.

Saat ini sangat mudah bagi kita untuk memasterkan burung kicau, cukup menggunakan audio saja kita sudah bisa membuat suatu pola isian suara atau pola masteran yang murah.

Dan teknik memasterkan dengan menggunakan audio ini sudah banyak di terapkan oleh para pecinta burung kicau dan sudah banyak yang berhasil.

Namun perlu di perhatikan adalah ketelatenan dan keuletan dari pemilik burung sangat diperlukan.

3. Suara Burung Gereja Tarung

Burung gereja merupakan salah satu jenis burung liar yang sampai saat ini populasinya masih sangat terjaga, dan ada yang unik dari burung satu ini.

Ketika burung ini sedang tarung, maka burung gereja akan mengeluarkan suara ngeriwik dan cecretan unik yang hanya dimiliki oleh pejantan saat tarung.

Dan dari hal tersebut, banyak diantara para pecinta burung kicau yang menjadikan suara burung gereja saat tarung sebagai isian atau tambahan suara kejenis burung lain seperti murai atau kacer.

4. Suara Burung Prenjak

Burung prenjak adalah salah satu jenis burung berukuran kecil dan memiliki variasi suara yang unik, sehingga tak sedikit pula yang menjadikan burung ini sebagai isian atau masteran burung kicau lainnya.

Kemampuan burung prenjak dalam berkicau memang jarang di pahami untuk pecinta burung pemula, namun akan sangat terlihat jika suara dari burung prenjak ini diadopsi oleh burung kicau lainnya.

5. Suara Burung Cililin

Dikalangan para penggemar kicau burung pasti sudah tidak asing lagi dengan burung yang satu ini.

Burung yang memiliki kecantikan bentuk ini memiliki jenis kicau yang indah.

Burung cililin terkenal akan suara tembakannya yang rapat,kasar, dan tajam serta memiliki volume kicau yang cukup keras, sehingga tak sedikit yang menjadikan burung ini sebagai andalah untuk dijadikan masteran atau isian burung kicau lainnya.

Nah, sobat pencinta burung semuanya.

Itu tadi lima jenis suara burung yang bagus untuk masteran atau isian burung kicau lainnya yang memiliki sifat peniru.

Semoga bermanfaat dan tentunya bisa menambah pengetehuan sobat tentang jenis burung yang bagus untuk dijadikan masteran.

Terimakasih dan salam kicau burung.